Langsung ke konten utama

Samsung Galaxy Note 8 Buat Kamera Vlog ? | Ita PS

Halo semuanya,

Kali ini aku mau bahas mengenai kamera smartphoneku SAMSUNG GALAXY NOTE 8 yang aku pakai untuk bikin video vlogku.

Sebenarnya mau dibilang VLOG juga agak nggak masuk, yaa.
Karena jatuhnya ngerekam random video yang kemudian disatukan dan menghasilkan video pendek.

Anyway, anggap aja, lah, ya, ini vlog.

Sebenarnya kalau mau mulai nge-vlog, sih, bisa pakai smartphone atau kamera apa aja, ya. Karena terkadang vlog sendiri punya berbagai konsep: modern, minimalis, jadul, estetik, dll. 

Karena aku adalah manusia random dan memang suka ngedit video secara random, jadi aku nggak terlalu selektif memilih kamera. Apapun jadi. Karena sebelum aku putuskan untuk memposting video, pasti aku akan melalui tahap editing. Walaupun editannya simple, tapi bisa berpengaruh pada hasil akhir juga.

Nah, kamera HPku alhamdulillahnya support, ya, untuk pemenuhan kebutuhan video-video pendekku.

Kalian bisa cek di link berikut untuk lihat hasil rekaman handphoneku:

Mohon maklum, aku masih pemula juga di dunia perVLOGan ini. Masih perlu banyak masukan dan belajar.

Tapi bagi pemula, semua bisa dijadikan modal senjata tempur. Termasuk HP butut.

Iya, kan?

Pokoknya aku merekomendasikan kamera SAMSUNG GALAXY NOTE 8 sebagai kamera vlog pemula. Bisa cek speknya disini, nih:

Semoga bisa upgrade, yaakk
Doakan sayaaaa

Kalau kalian para pemula pakai kamera apa, nih??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Air ZAMZAM Di Masjid Nabawi & Masjid Al Haram

Halo teman-teman, Kali ini aku mau bahas soal air ZAMZAM, nih. Mumpung masih anget ingatan saat Umroh beberapa waktu yang lalu. Ada beberapa hal yang aku baru tahu soal air ZAMZAM setelah aku mengunjungi Masjid Nabawi & Masjid Al Haram.  Maklum, perdana Umroh hihihihihi Jadi, dulu, tuh, bayanganku air ZAMZAM itu kayak sumur yang dipasang pompa air lalu disalurkan ke kran-kran air setempat atau sekitar Masjid Al Haram. TAPI RUPANYA BAYANGANKU SALAH (nggak salah banget, tapi sedikit meleset). Kran-kran air yang mengalirkan air ZAMZAM memang ada di sekitaran Masjid Al Haram di kota Mekah.  Tapi rupanyaaaaaaaa Air ZAMZAM ini juga tersedia di Masjid Nabawi di Madinah Eh???!!!! Kok bisa????!!! Ya bisa, lah Wong diangkut hahahahahaha Jujur, aku agak terkaget pas tahu kalau di Masjid Nabawi juga ada air ZAMZAM. Soalnya jauh banget, loh, Mekah ke Madinah. Kita naik bis aja sekitar 5 jam-an di perjalanan. Dan stok air ZAMZAMnya selalu ada. Anyway, satu hal yang perlu kalian ketahui mengenai